Perbedaan Distro Dan Clothing


'Apa sih itu distro ?' 'Apa sih itu clothing' 'Apa perbedaannya ?' mungkin itu adalah pertanyaan-pertanyaan yang sering kita dengar dari orang-orang yang baru mengenal dunia fashion. Namun tidak apa-apa itu adalah hal yang lumrah bagi orang baru. Dan ingat, jangan mengejek mereka karena anda juga belum mesti tau pengertian dan perbedaan keduanya. Dilihat dari segi etimologis dan terminologis keduanya memang memiliki perbedaan yang mencolok, hanya saja kita yang terlalu sok tau terhadap pengertian dan perbedaannya.


Membahas secara detail perbedaan antara Distro dengan Clothing


Pengertian Distro 


Distro adalah singkatan dari Distribution Store atau Toko Distribusi. Maksudnya adalah toko atau tempat atau outlet yang mendistribusikan atau menjual produk dari pabrik atau penghasil produk tersebut. Namun sekarang ini istilah distro lebih merujuk terhadap toko-toko yang menjual pakaian dan aksesorisnya, padahal toko yang menjual makanan pun bisa disebut sebagai toko distro. Mungkin saja tidak enak didengar kalo toko makanan disebut sebagai toko distro karena sekarang kata 'distro' sangat identik dengan pakaian.


Pengertian Clothing 



Clothing disini dibagi menjadi 2


  •  Clothing Company



Clothing Company adalah sebuah istilah yang digunakan untuk sebuah perusahaan yang membuat atau memproduksi suatu produk yang berada dibawah nama brand mereka sendiri. Jadi istilah ini merujuk terhadap nama atau brand atau label produk suatu pakaian atau barang sejenisnya. Contoh singkatnya adalah " Najib memiliki kaos bermerk A " . Nah A itu adalah Clothing Company.


  •  Clothing Line



Clothing Line adalah adalah sebuah istilah yang digunakan untuk sebuah perusahaan yang membuat atau memproduksi suatu produk dengan beberapa nama brand. Istilah ini merujuk terhadap suatu perusahaan induk yang memiliki beberapa anak perusahaan, namun anak perusahaan tersebut masih dibawah kendali penuh oleh perusahaan induk, maksudnya adalah tidak bisa bebas mengeluarkan suatu produk. Contoh singkannya adalah " Najib memliki kaos bermerk AB dan celana bermerk AC " . Nah A itu adalah Clothing Company sedangka B dan C adalah Clothing Line. 


Perbedaan Antara Distro Dan Clothing



Dari pengertian distro dan clothing diatas dapat kita ketahui, bahwa sebenarnya distro dan clothing itu berbeda dan sangat-sangat berbeda. Distro itu adalah toko yang menjual produk dari Clothing Company, sedangkan Clothing Company adalah pabrik yang memproduksi barang untuk dijual melewati jasa distro ataupun jasa yang lain. Yang jelas antara keduanya memiliki keterkaitan yang kuat, keduanya bisa diibaratkan sebagai suami istri, yakni saling melengkapi. Sekian. 

We Are Distromen!

Bagikan Artikel Ini

Comments

5 komentar:

  1. nama terang dari yang menulis artikelnya siapa ya ? terima kasih

    BalasHapus
  2. Buka web http://inpitrokonveksi.com/ melayani
    – Pembuatan Seragam
    – Pembuatan Seragam Sekolah
    – Pembuatan Seragam Kerja
    – Pembuatan Seragam Olah Raga
    – Pembuatan Seragam Lapangan
    – Pembuatan Kaos oblong & Taslan
    – Pembuatan Polo Shirt Sablon & Bordir
    – Pembuatan Jaket Katun, Hoodie, Parasit
    – Pembuatan Kemeja Sablon & Bordir
    – Pembuatan Baju Olahraga
    – Pembuatan Jersey Futsal
    – Pembuatan Jas Lab, Almamater, Dokter
    – Pembuatan Seragam Olahraga, Training Pack
    banyak penawaran menarik untuk Anda

    BalasHapus
  3. halo kak, kami ada kaos polos dengan harga grosiran dan jasa print kaos berkualitas.

    BalasHapus
  4. Halo selamat siang, kami menyediakan berbagai jenis gelang distro cloting maupun distro music. Gelang Distro mulai harga 2000an gelang karet distro

    BalasHapus
  5. Mau tahu lebih banyak tentang fashion design?.. Download E-Book desain baju dari Fitinline yuk..

    BalasHapus